7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

By August 18, 2020 Wisata
7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

Sejak kemunculan film Laskar Pelangi, Belitung menjadi salah satu pulau dengan destinasi wisata paling ingin dikunjungi oleh para wisatawan. Sebelumnya, masih banyak orang yang tidak menyadari keindahan dari Belitung dan menganggapnya sebagai pulau terpencil. Padahal, pulau yang lokasinya bersilangan dengan Pulau Bangka ini menyimpan sejuta keindahan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Ada banyak wisata alam berupa pantai yang pesonanya sangat berbeda dengan pantai-pantai di tempat lainnya. Keindahannya masih murni dan alami, bahkan layaknya surga tersembunyi. Untuk itu, jika Anda sudah memiliki rencana liburan tetapi bingung menentukan tempat yang tepat, Belitung bisa menjadi pilihan terbaik. Berikut ini ulasan 7 rekomendasi tempat wisata di Belitung yang wajib dikunjungi saat bertandang ke pulau satu ini.

  1. Pulau Lengkuas

Hal yang menarik dari Pulau Lengkuas adalah keberadaan mercusuar berwarna putih yang sangat tinggi. Letaknya berada di tengah-tengah pulau sehingga tidak heran apabila banyak menarik perhatian publik.

Para pengunjung bisa menyaksikan cantiknya Pulau Lengkuas dengan dari jarak ketinggian mercusuar tersebut. Apalagi deretan bebatuan yang disapu ombak semakin membuat pulau ini mempesona.

Lokasi: Tanjung Kelayang, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

  1. Danau Kaolin

Tampilan dari Danau Kaolin sering diartikan sebagai surga dunia yang tersembunyi. Di bagian permukaan danau tampak berwarna biru pekat, tetapi dibingkai oleh daratan dengan warna pasir yang putih berkilauan.

Di bagian tengah danau terdapat semacam bukit kecil yang merupakan gundukan tanah beku. Anda bisa bermain air sepuasnya karena danau ini memiliki air dengan kandungan mineral tinggi yang biasa digunakan sebagai bahan kosmetik.

Baca Juga  Aplikasi Android Bagi Pengelola Wisata

Lokasi: Perawas, Tanjung Pandan, Kab. Belitung.

  1. Wisata Laskar Pelangi

Sudah bukan rahasia lagi apabila film Laskar Pelangi mampu membuat Belitung menjadi sangat terkenal. Maka tidak heran hingga akhirnya muncul tempat wisata satu ini. SD yang dulunya sebagai tempat syuting, disulap menjadi tempat semacam museum.

Di dalamnya terdapat berbagai koleksi tentang film Laskar Pelangi. Mulai dari novelnya, lukisan, aksesoris, hingga berbagai hiasan yang berhubungan dengan film. Semua ditata layaknya museum dengan sangat indah.

Lokasi: Lenggang, Kec. Gantung, Kab. Belitung Timur.

  1. Pantai Tanjung Kelayang

Diantara pantai-pantai lainnya, Tanjung Kelayang adalah yang paling bagus dalam menampilkan pemandangan eksotis. Mulai dari terumbu karang, batuan besar, hingga pasir putih yang begitu halus menjadi keindahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Uniknya, setiap bebatuan memiliki bentuk yang hampir menyerupai berbagai hal seperti sofa, bentuk hati, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki hobi fotografi maka akan mendapatkan hasil memuaskan apabila menggunakan pantai ini sebagai objek.

Lokasi: Pantai Tanjungm Kelayang, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

  1. Bukit Berahu

Apakah Anda membutuhkan tempat yang tenang dan santai? Jika iya maka Berahu adalah jawabannya. Tidak hanya memiliki fasilitas lengkap, bukit ini juga punya pemandangan visual yang begitu memikat.

Di sekeliling terdapat kolam renang yang ukurannya tidak terlalu luas. Deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi juga menjadi nilai plus dari bukit satu ini. Anda bisa melakukan piknik bersama keluarga sambil menikmati pemandangan yang eksotis.

Baca Juga  5 Tempat Wisata di Indonesia yang Mendunia

Lokasi: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

  1. Pantai Nyiur Melambai

Dinamakan sebagai pantai Nyiur Melambai karena pantai ini terkenal dengan hembusan anginnya yang sepoi-sepoi. Hal ini karena di sepanjang pantai terdapat pohon pinus yang menjulang tinggi dan membawa suasana teduh.

Lewat garis pantai yang panjang juga membuat pemandangan pantai ini tampak begitu jelas. Ketika pagi hari, para nelayan berjualan sayuran hasil dari panenan lewat pulau seberang. Pemandangan tersebut juga disukai oleh para pengunjung.

Lokasi: Lalang, Kec. Manggar, Kab. Belitung Timur.

  1. Tanjung Binga

Tanjung Binga sering disebut sebagai desa nelayan karena memang dihuni oleh para nelayan. Tanjung ini layaknya surga tersembunyi di Belitung karena menyimpan keindahan yang masih alami. Kondisi tempat wisata ini juga sangat bersih dan asri sehingga liburan akan terasa menyenangkan.

Di bagian tengah tanjung terdapat jembatan kayu dengan gubuk-gubuk kecil. Jika Anda ingin sekedar melepas penat dan menikmati waktu liburan, maka sangat disarankan untuk mengunjungi tempat satu ini.

Lokasi: Tanjung Binga, Kec. Sijuk, Kab. Belitung.

 

7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

7 Tempat Wisata di Belitung Terbaru & Hits

 

 

sumber: https://www.itrip.id/

Hubungi Amanah Githa untuk perlindungan pengunjung wisata, Klik Link

Leave a Reply