Ambisi Amanah Githa Jadi Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia

By November 26, 2012 Internal News
Asuransi jiwa syariah terbaik

Persaingan bisnis asuransi syariah semakin ketat. Akhir tahun ini, PT Asuransi Syariah Amanah Jiwa Giri Artha (Amanah Githa) siap merangsek sebagai pemain baru. Sejumlah target telah disiapkan termasuk ambisi menjadi perusahaan asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia.

Amanah Githa telah mendapatkan izin operasional dari Menteri Keuangan tertanggal 24 September 2012. Pemegang saham perusahaan ini adalah Dana Pensiun Perhutani (95%) dan ESQ 165 (5%). Sedangkan modal setor perusahaan sebesar Rp 80 miliar.

Azwir Arifin, Presiden Direktur Amanah Githa, mengatakan, tujuan didirikannya Amanah Githa karena besarnya potensi captive market baik di Perhutani maupun di ESQ 165. Perhutani sebagai BUMN mengelola 2,4 juta Ha hutan, mempunyai lebih dari 24.000 karyawan dan memiliki lebih dari 122 lokasi pariwisata di Jawa.

Baca Juga  Asuransi Jemaah Haji dan Petugas Haji 1434H/2013M

Sedangkan ESQ 165, milik Ary Ginanjar, mempunyai kekuatan alumni 1 juta orang dengan jaringan ESQ diseluruh Indonesia. “Lahan di area ini masih sangat besar untuk digarap. Apalagi Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI) memaparkantahun 2010 premi asuransi syariah mencapai Rp 4 triliun, tahun 2011 menjadi Rp 4,97 triliun dengan tingkat pertumbuhan mencapai 30%. Melihat data tersebut, kami optimistis bisa mencaplok lahan yang masih luas itu,” ujar Azwir.

Sementara itu, Finaldi Sj.K. Haznam, Direktur Amanah Githa menambahkan, visi perusahaannnya adalah menjadi perusahaan asuransi jiwa syariah pilihan utama masyarakat Indonesia. Sedangkan misinya adalah memenuhi kebutuhan masyarakat dan menanamkan jiwa tolong-menolong melalui proteksi dan perencanaan keuangan.

Baca Juga  Melalui Layanan dan Teknologi Amanah Githa Optimis Kuasai Pasar Asuransi Jiwa Syariah

Dalam waktu dengan ini, pihaknya akan meluncurkan produk andalan seperti Amanah Artha Pendidikan, Amanah Artha Invest Link, Amanah Artha Kebajikan, Amanah Artha Perlindungan Diri dan Amanah Artha Pembiayaan.

Ia mengklaim. Dengan strong shareholders dari BUMN Perhutani dan memiliki trust leaders dari Ary Ginanjar, perusahaannya mampu menjadi asuransi jiwa syariah terbaik di Indonesia. “Perusahaan ini akan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional, teknologi informasi yang mutakhir, inovasi produk yang menarik, dan sistem pemasaran digital marketing yang terintegrasi, “ ungkap Finaldi. (EVA)

Leave a Reply