Kinerja Keuangan PT AJS Amanahjiwa Giri Atha

By November 4, 2020 Internal News, Keuangan
Kinerja keuangan

Amanah Githa merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa syariah yang ada di Indonesia. Kiprahnya dalam industri asuransi sudah berjalan 8 tahun.

Berbagai macam produk dan layanan selalu dikembangkan dari tahun ke tahun. Meskipun belum termasuk perusahaan yang sangat besar, namun tekad dan semangat yang dimiliki Amanah Githa terus membuatnya berkembang.

“Amanah” yang menjadi bagian dari nama perusahaan selalu dijunjung tinggi dalam budaya kerja dan layanan kepada peserta Asuransi, agar menjadi perusahaan yang benar Amanah.

Baca Juga  Performance Review Meeting

Pada masa awal berdiri hingga berjalan beberapa tahun Amanah Githa selalu membekukan kerugian. Hal tersebut membuat seluruh insan Amanah Githa semangat dan bertekad untuk terus berusaha sehingga membukukan keuntungan.

Kinerja keuangan Amanah Githa akhirnya menemuai hasil yang gemilang pada tahun 2019. Sebagaimana informasi yang sudah disampaikan Biro Riset infobank dalam majalah Infobank bulan Oktober 2020, Amanah Githa membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp7,84 miliar. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sangat jauh berbeda karena sebelumnya rugi Rp 6,92 miliar. Hal ini menunjukan bahwa Amanah Githa terus berupaya melakukan perbaikan.

Baca Juga  Pentingnya Tolong Menolong dalam Islam

Aset Amanah Githa tahun 2019 sebesar Rp104,67 miliar. Jika dibandingkan dengan aset tahun 2018 tumbuh sebesar 8,07%. Selain itu pendapatan kontribusi bruto Rp20,28 miliar, sedangkan investasi sebesar Rp79,69 miliar, artinya tumbuh 15,97% secara tahunan.

Dengan hasil tersebut Amanah Githa berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan agar laba yang dihasilkan terus meningkat.

Leave a Reply